Resep Dan Cara Membuat Kue Lidah Kucing

Resep Dan Cara Membuat Kue Lidah Kucing mungkin kue lidah ucing masih sangat asing terdengar ditelinga anda. Biasanya kue lidah kucing ini banyak disajikan ketika menjelang lebaran, jenis kue ini sangat banyak macamnya diantaranya lidah kucing rainbow, lidah kucing keju, lidah kucing NCC dan masih banyak mcam lainnya. Nah, untuk kali ini saya akan memperkenalkan resep kue lidah kucing yang enak dan gurih. Cara membuatnya pun tidak memerlukan waktu yang lama. Dari pada anda penasaran dan terus - terus bertanya-tanya tentang kue ini marilah kita mencoba membuatnya dengan langkah-langkah dibawah ini, ikuti dengan maksimal agar hasilnya memuaskan dan sesuai yang diharapkan.

 Lidah_kucing

Cara membuat kue lidah kucing
Bahan dan bumbu :
  • 150 gr Tepung terigu protein sedang
  • 15 gr susu bubuk full cream
  • 100 gr margarine
  • 75 gr mentega
  • 1 btr telur ayam, untuk putih dan kuning telur di pisahkan. Tambahkan gula putih untuk putih telur.
  • 100 gr gula putih bubuk
Cara mengolah kue lidah kucing :
  1. Sesiakan satu wadah untuk membuat adonan, tambahkan gula halus dan tepung terigu, aduk hingga rata dan halus. Setelah semuanya tercampur lalu anda saring ambil bagian halus
  2. Sediakan wadah yang besar untuk selanjutnya, tambahkan mentega, margarin, gula bubuk,. Untuk bahan-bahan tersebut agar halus adonannya anda bisa menggunakan mixer hingga lembut.
  3. Tambahkan kuning telur ke adonan sambil di mixer kuning telur masukan sedikit-sedikit saja, lalukan pelembutan adonan menggunakan mixe hingga mengembang.
  4. Campurkan tepung terigu masih dalam tahap pengadukan untuk adonan. Lalu masukan campuran gula pasir dan putih telur ke dalam adonan yang utama. Adonan di aduk terus hingga semua bahannya tercampur rata. Anda ambil plastik yang bersih berwarna putih untuk menyemprotkan dan membentuk adonan.
  5. Sediakan loyang yang sudah di olesi mentega sebelumnya, lalu masukan adonan dan bentuk di atas loyang dengan bentuk lonjong tipis seperti bentuk lidah kucing., lakukan hingga adonan habis.
  6. Lalu setelah selesai adonan masukan kedalam oven, masak dan panggang hingga matang dan warnanya menjadi agak kecoklatan.
  7. Angkat dan sajikan
Kue lidah kucing siap untuk disajikan, sebelum anda sajikan sebaiknya kuenya ditunggu sampai dingin agar anda bisa memasukan kuenya kedalam toples. Untuk rasanya pasti terasa enak dan gurih apabila mengikuti langkah-langkahnya di atas dengan maksimal. Selamat mencoba!
Previous
Next Post »