Resep Kue Kastengel

Resep Kue Kastengel - Selain nastar dan putri salju, kue yang paling banyak ditemui saat lebaran adalah kue kastengel. Kue ini memiliki bentuk kecil dan imut sebagaimana nastar dan putrid salju. Namun, hal pokok yang membedkan kue kastengel dengan kue-kue tersebut adalah rasa asinnya yang khas. Dengan lapisan keju parut diatas kue, kue ini makin istimewa. Tak salah jika ibu-ibu selalu memasukkan kue kastengel kedalam daftar camilan lebaran, bahkan banyak dari mereka yang membelinya tanpa menunggu waktu lebaran. Nah, untuk penggemar kue kastengel yang memiliki waktu luang dirumah dan ingin mencoba sendiri bagaimana membuat kue favoritnya, artikel ini memberikan resep kue kastengel yang enak.

 Kue_kastengel
Bahan :
  • 250 gram tepung terigu protein sedang
  • 150 gram margarin
  • 125 gram keju cheddar parut
  • 100 gram tepung maizena
  • 2 butir kuning telur
Bahan Olesan :
  • Keju parut secukupnya
  • 1 butir kuning telur untuk olesan
Cara Membuat :
  1. Pertama-tama, kocoklah margarin terlebih dahulu, kemudian masukkan kuning telur satu persatu sambil terus dikocok menggunakan mixer margarine dan telur tercampur rata.
  2. Masukkan tepung terigu, keju parut dan tepung maizena, kemudian aduk hingga rata dan adonan berbulir.
  3. Bentuklah adonan menjadi persegi panjang kecil atau cetaklah sesuai selera jika anda menginginkan kastengel dengan bentuk yang bervariasi.
  4. Masukkan dalam oven dan anggang dengan suhu 180 derajat celcius selama kurang lebih 20 menit.
  5. Keluarkan kastengel setengah matang dari dalam oven dan olesi dengan kuning telur dan taburi atasnya dengan keju parut.
  6. Masukkan lagi kue kastengel kedalam oven dan panggang lagi selama kurang lebih 15 menit agar kue berwarna kuning kecoklatan.
  7. Angkat dan tunggu hingga dingin. Kemudian masukkan kue kastengel kedalam toples.
  8. Kue kastengel siap untuk dihidangkan.

Demikian cara membuat kue kastengel yang sangat mudah. Bahkan bagi anda yang belum pernah membuat kue pun pasti tidak akan kesulitan membuatnya. Nah sekarang jika anda ingin si kue asin dan renyah ini selalu menjadi teman anda bersantai, anda tinggal membuatnya dengan panduan resep diatas. Semoga artikel kami dapat membuat anda lebih kreatif menciptakan camilan anda sendiri.
Previous
Next Post »