Resep Kue Muffin

Resep Kue Muffin - Akhir-akhir ini kue muffin sedang menjadi tren bagi pecinta kuliner kue tanah air. Kue ini memiliki bentuk yang sampir sama dengan cupcake. Keduanya berbentuk rapid an imut dalam cup. Oleh karena itu, kue muffin sering disalah artikan sebagai salah satu macam dari cupcake.

 Kue_muffin
 
Padahal, kdua kue ini bena-benar berbeda. Kue muffin memiliki tekstur yang lebih padat dari muffin, sedangkan cupcake memiliki teksture yang lebih menyerupai kue tart. Nah mulai sekarang, jangan salah menyebut kue muffin sebagai cupcake karena memang kedua kue ini tidak sama. Bahkan dari care pembuatannya sangat berbeda. Muffin dibuat dengan mudah dan tidak memerlukan toping sebagaimana cupcake. Untuk mengetahui lebih jelas bagaimana mudahnya membuat kue muffin, yuk simak resep kue muffin yang sudah kami siapkan.
Bahan:
  • 150 gram tepung terigu protein tinggi
  • 75 gram gula pasir
  • 125 ml susu cair
  • 1 butir telur (kocok lepas)
  • 20 gram coklat bubuk
  • 50 gram coklat masak
  • 1 sdm baking powder
  • 40 gram margarin
  • 20 gram chocolare chips
  • 1 sdt vanila bubuk
Cara membuat kue muffin:
  1. Ayak tepung terigu terlebih dahulu agar nantinya menciptakan muffin yang lembut.
  2. Lelehkan margarin kemudian tambahkan dengan tepung terigu ayakan, dilanjutkan dengan baking powder dan coklat bubuk, campur hingga merata.
  3. Kocok gula, vanila bubuk dan telur hingga mengembang.
  4. Lelehkan coklat hingga bena-benar menjadi cairan coklat.
  5. Campur coklat dengan susu yang telah di campur dengan kocokan telur dan gula.
  6. Tambahkan chocochips ke dalam adonan dn aduk rata.
  7. Campurkan campuran tepung dan coklat bubuk ke dalam adonan sedikit demi sedikit, aduk hingga merata sampai tepung habis
  8. Tuangkan adonan pada cetakan kue yang dialasi dengan cup kertas dan beri taburan chocolate chips.
  9. Panggang kue pada cup tersebut dengan suhu 175 derajat celsius selama kurang lebih 15 menit.
  10. Kue muffin siap untuk dihidangkan

Nah sekarang jelas kan beda kue muffin dan cupcake. Dalam pembuatan kue muffin, anda tidak perlu membuat toping atau krim untuk hiasan. Kue muffin memang disajikan merekah tanpa ditutupi toping. Chococips dalam kue tersebut berfungsi untuk membuat kue muffin terlihat lebih menarik dan penambah cita rasa. Masih banyak varian kue muffin yang wajib anda coba, namun sebelumnya pastikan anda memcoba mempraktikan resep kue muffin chocochip diatas. Semoga resep simple dari kami akan menambah inspirasi anda untuk membuat camilan nikmat untuk keluarga.
Previous
Next Post »